Novel Lethal (Mematikan) Karya Sandra Brown

0
46

Judul:Lethal (Mematikan)
Penulis:Sandra Brown
Penerbit:Hachette UK
Halaman:476 pages
Genres:Fiction / Crimes / Mystery & Detective / Romance / YA

Sinopsis :

Ketika putrinya yang berusia empat tahun memberitahu bahwa ada orang sakit di halaman mereka, Honor Gillete langsung bergegas menolongnya. Tapi orang “sakit” itu ternyata Lee Coburn, pria yang dituduh membunuh tujuh orang kemarin malam. Coburn berbahaya, putus asa, dan bersenjata. Tapi dia berjanji Honor dan putrinya takkan disakiti selama Honor melakukan semua perintah pria itu. Honor tak punya pilihan lain selain memercayai kata-katanya.

Namun Honor kemudian mendapati bahwa semua orang dihidupnya tak bisa dipercaya. Coburn mengklaim bahwa mendiang suami Honor memiliki sesuatu yang sangat berharga, sesuatu yang menempatkan Honor dan putrinya dalam bahaya besar.

•••

Ulasankita.comHonestly, karya Sandra Brown – Lethal ini membuat saya jatuh cinta pada hampir semua buku-bukunya. Tapi dari sebanyak bukunya yang sudah saya baca, Lethal tetap menjadi favorit nomor satu. Unsur cerita dalam novel ini sangat intens, menegangkan dan plot twist, yang dimana pembaca pun secara di lem oleh tiap lembar kertasnya agar tidak berhenti membaca.

Honor Gillete adalah janda yang mempunyai putri bernama Emily yang berusia 4 tahun. Dia sedang menghias cupcake ketika Emily memberitahunya ada orang sakit di halaman. Alhasil Honor mengecek halaman dan menemukan lelaki yang terluka dan banyak darah. Lelaki ini menodong pistol ke arah Honor dan mengancamnya. Insting seorang Ibu pasti melindungi anaknya, jadi Honor melakukan apapun untuk melindungi Emily. Honor menawarkan uang, emas, bahkan mobilnya agar lelaki ini pergi. Tapi, lelaki yang bernama Lee Coburn serta tersangka buronan yang semalam membunuh 7 orang pekerja perusahaan angkut, hanya menginginkan satu hal; barang yang ditinggalkan oleh Eddie Gillete alias mendiang suaminya.

Interaksi awal Coburn serta Honor benar-benar membuat pembaca akan merasakan ketegangan yang luar biasa, terlebih saat Coburn benar-benar mengobrak-abrik rumah Honor, mencari apapun yang ditinggalkan oleh Eddie. Coburn juga mengambil ponsel serta membawa Honor kemana-mana agar tidak melapor, bahkan Honor juga membatalkan janji kepada Stanley atau ayah dari Eddie yang dimana sorenya mereka ingin merayakan ulang tahun sang kakek.

Dan ternyata, Lee Coburn adalah seorang agen federal, yang dimana dia sedang melakukan penyamaran selama 13 bulan dan semalam dia berhasil lolos dari tembakan yang dimana akhirnya dia menjadi tersangka. Kenapa? Well, tentu saja karena polisi serta petinggi politik.

Seperti kalimat di sinopsis; Namun Honor kemudian mendapati bahwa semua orang dihidupnya tak bisa dipercaya. Coburn bagaikan petunjuk dalam hidup Honor dan membuatnya membuka mata lebar-lebar, serta mendapati bahwa sang suami termasuk ke dalam garis bisnis illegal Royale Trucking yang dimana mereka menjual narkoba, wanita, sampai anak-anak untuk seks atau apapun yang diminta oleh klien. Bahkan Honor jadi takut akan kebenaran Eddie, sang suami. Apa suaminya dulu seorang polisi yang baik, jujur, dan bersih? Atau meninggalnya Eddie bukan kecelakaan mobil biasa? Karena ingin tahu kebenaran mendiang suaminya, alhasil Honor bersikeras ikut Coburn.

Interaksi yang menarik perhatian selain Coburn dan Honor, pastinya Coburn dan Emily. Lee yang kaku serta Emily yang polos benar-benar membuat gemas, canggung, serta terharu. Terlebih ada kejadian dimana Emily menyalakan ponsel untuk bermain puzzle Thomas the Tank Engine agar dia bisa menunjukan hasil puzzle Thomas untuk Coburn. Alhasil Coburn memarahi Emily karena lokasi mereka pasti ketahuan karena ponselnya dinyalakan. Moment ini benar-benar luas biasa campur aduk; Coburn merasa bersalah karena memarahi Emily yang sampai ketakutan, Honor yang marah pada Coburn. Pada akhirnya Emily tidak ikut ke petualangan mereka lagi karena semakin berbahaya.

Yang saya suka dari karya Sandra Brown, selain aksi serta petualangan agen adalah slow burn romance. Jujur, dari karya beliau ini unsur romantis benar-benar pas dengan porsinya, tidak berlebih karena lebih terfokuskan dengan aksinya. Tapi, untuk karyanya yang ini, bagi saya kurang, terlebih lagi dengan akhir dari Coburn dan Honor.

Here favorit line from me :

Maukah Honor bersamanya? Maukah Honor mengizinkan Emily berdekatan dengannya selama 24 jam dalam tujuh hari? Akankah Honor menginginkan gadis kecilnya terpengaruh oleh pria seperti dirinya, yang menguasai taktik-taktik gerilya, tahu cara membunuh dengan tangan kosong, tetapi tidak tahu siapa itu Elmo dan Thomas the Tank Engine?

Untuk mengatasi itu semua, Honor harus melihat sesuatu dalam dirinya, yang mungkin Coburn sendiri tidak sadari. Honor harus benar-benar menginginkannya. Honor harus mencintainya.

•••

Wish all of you like this review! Hope you enjoy it and try to read Lethal by Sandra Brown!

•••

Nilai Ulasan9
9
Novel Lethal (Mematikan) Karya Sandra Brown
Reader Rating: (2 Rates)9.5
mm